Aku bisa, mungkin tidak. ini terasa seribu kali lebih berat.

“manusia tidak memiliki batasan dalam melakukan sesuatu tapi manusia itu sendirilah yang menciptakan batasan pada dirinya sendiri”

 saya sangat tidak mengerti dengan pikiran seorang wanita yang sedang mengalami masa menstruasi. mereka akan cenderung menjadi sensi, percayalah, wanita yang sedang marah lebih menyeramkan daripada seekor harimau sumatra yang sedang kelaparan. jika kau menggangunya sedikit, maka bersiaplah, ajal akan menjemputmu dan  malaikat maut akan berbisik ditelingamu.


“jauhi, jauhilah seorang wanita yang sedang menstruasi”

ok lanjut, saya mempunyai seorang teman yang sangat sensi di beberapa keadaan, tidak dia bukan seorang wanita tapi mungkin semi wanita, namanya ikbal, saya percaya setelah saya menulis ini dan ikbal membacanya, maka kehidupan saya akan berubah, karena saya percaya ikbal akan menjadi lebih buas daripada wanita sensi. mungkin setelah ini saya akan kehilangan, dua buah jari dan ginjal saya akan digerogoti oleh keganasan dan kemaksiatan seorang ikbal.

jika seorang wanita mengalami masa menstruasi sebulan sekali maka ikbal mengalami masa menstruasi sepanjang tahun, kecuali musim dingin karena ikbal akan berhibernasi pada masa itu, iya ikbal adalah hasil kawin silang antara harimau sumatra dan beruang grizzly.

ikbal ini adalah seorang yang sering ragu dengan beberapa hal bahkan ia ragu dengan kemampuanya sendiri. mungkin diluar sana banyak orang seperti ikbal, jika kalian membaca post ini, maka saya sampaikan, berhentilah ragu dengan kemampuanmu sendiri. jika kamu ingin dipercayai oleh orang lain, maka percayalah dengan dirimu sendiri.


mungkin saya adalah salah satu orang tersebut, tetapi saya berusaha mengubah sikap yang menurut saya sangat buruk ini, tipe-tipe orang seperti ini, mungkin mereka adalah orang yang introvert, mereka cenderung berfikir dan mengamati dulu sebelum menyelesaikan suatu permasalahan sesuatu daripada orang yang biasanya. tetapi karena mereka terlalu banyak berfikir sebelum melakukan sesuatu akhirnya mereka malah lari dari masalah itu sendiri, alasannya adalah takut jika mereka melakukan kesalahan lagi.

melakukan kesalahan bukanlah hal yang buruk.

“lebih baik melakukan sesuatu tapi salah daripada bersembunyi dibalik kesangsian- ir soekarno dalam film soekarno”

percayalah menyelesaikan sesuatu tanpa berpikir adalah suatu kebodohan, tapi jika kau berfikir tanpa melakukan apapun itu adalah suatu hal yang lebih buruk daripada kebodohan. saya sendiri adalah orang yang sangat takut dengan hal yang disebut masalah dan memilih menghindarinya, saya sudah terlalu nyaman menjadi penonton dalam kehidupan ini. tapi semakin bertambah usia saya saya merasa semakin banyak masalah yang harus saya hadapi, saya HARUS menyelesaikannya.. Salah seorang sahabat saya juga pernah berkata kalau masalah bisa menjadikan kita lebih dewasa, saya setuju dengan hal ini, saat seseorang menghadapi masalah ia akan berusaha untuk menyelesaikannya sehingga membuat manusia berpikir dan bekerja keras dua kali daripada biasanya. Tapi karena masalah bisa buat kita jadi dewasa jangan jadi malah suka nyari masalah.


Sekarang saya sedang ragu dan bimbang dengan masa depan saya, saya sekarang sedikit ragu dan bimbang untuk memilih jadi apa saya setelah lulus ini. Apa saya harus kuliah, kalau kuliah jurusan apa yang akan saya ambil. Atau saya harus kerja kalau kerja, saya kerja apa.

Saya rasa ini adalah hal yang normal jika kita mengalami kebimbangan dalam memutuskan sesuatu. Tapi kita tidak boleh semakin memperumit ini dan malah menjadikannya sebuah masalah. Cobalah berdiskusi dengan dirimu sendiri, atau jika kamu tidak mampu menyelesaikannya sendiri mintalah bantuan orang lain. Ayolah, bahkan superhero sekalipun, pasti membutuhkan orang lain. Manusia adalah makluk sosial. Jadi belajarlah untuk menceritakan apa yang kamu rasakan,  memang jika kau menceritakan sesuatu beban pada orang lain beban itu belum tentu hilang tapi menceritakannya akan membuat beban itu akan terasa berkurang.

Baiklah sekian ceramah atau cuapcuap saya ini, maaf jika postingan ini terasa sedikit menggurui tapi sebenarnya saya sedang berusaha meyakinkan diri saya sendiri. Karena saat ini saya sedang bimbang.

Tapi ayo kita berusaha lebih kuat dalam menghadapi masalah dan menerjang batasan diri kita

seperti kata buzz lightyear dalam film toy story :
“menuju tak terbatas dan melampauinya”

Baiklah, sebelum saya menutup postingan ini mari kita semua bernyanyi lagu  Rkelly yang berjudul “i believe i can fly” untuk menambah semangat dan keyakinan pada diri sendiri.

I used to think that I could not go on
Dulu kukira aku tak dapat bertahan

And life was nothing but an awful song
Dan (kukira) hidup hanyalah senandung menakutkan

But now I know the meanin' of true love
Namun kini kutahu maknanya cinta sejati

I'm leanin' on the everlasting arms
Kini aku bersandar pada lengan abadi

If I can see it then I can do it
Jika bisa kulihat maka bisa kulakukan

If I just believe it, there's nothing to it
Jika kuyakini, segalanya menjadi mudah

I believe I can fly
Aku yakin bisa terbang

I believe I can touch the sky
Aku yakin bisa menyentuh langit

I think about it every night and day
Siang malam kupikirkan

Spread my wings and fly away
Kubentangkan sayap dan terbang
I believe I can soar
Aku yakin bisa mengangkasa

I see me running through that open door
Kulihat diriku memandang pintu yang terbuka

I believe I can fly, I believe I can fly
Aku yakin bisa terbang, aku yakin bisa terbang

I believe I can fly
Aku yakin bisa terbang

Setelah tenggorokan saya sakit karena menyanyi lagu ini dengan semangat yang menggebu-gebu saya ucapkan sekian postingan saya sekali. Dan ayo berbagi kebimbangan kamu dengan berbagi di form komentar. Mungkin saja rasa sakit dan beratnya akan berkurang. 


Komentar

  1. Terkadang kau berpikir, "hidup itu gak adil, apa yang aku inginkan selalu diabaikan".
    Kita hidup didunia, memang merasakan sakit, penyesalan, kesediahan, luka, bahkan penghianatan. kau merasa tak bahagia untuk hidup, seakan-akan kau benci hiudp. ingin mengakhiri dengan cepat, tapi dengan apa ? sebenarnya itu bukan penderiataan, tapi bagaimana cara kita menghadapi semuanya tanpa harus membenci kehidupan.
    kehidupan hanya akan menemani "penderitaan"mu selama kau masih bernafas dan menginjakan kakimu ditanah, kehidupan akan menyaksikan kau menghadapi *semuanya. carilah kebahagiaanmu, maka kau akan berterimakasih atas *penderitaan yang selama ini kau hadapi, karena menambah tekadmu untuk menemukan kabahagiaanmu. seperti kata "Sayid.M.R",
    "Jangan cari apa yang kau inginkan, tapi carilah apa yang kau butuhkan. karena apa yang diinginkan setelah kau mendapatkannya, pasti kau tidak membutuhkannya lagi. dan apabila kau telah menemukan apa yang kau butuhkan, saat kau tidak menginginkanya lagi, pasti kau akan membutuhkannya suatu saat nanti, karena itu telah menjadi kebutuhanmu".

    Sekian Coment dari gua, kalau boleh "Postingin" ya kak .. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw, cuap cuap komentar ade lumayanpanjang, dan terima kasih telah menjadipembaca pertama yang berkomentar :v dan salah satu kalimat diatas masuk kamus kata" saya . sayid.m.r ? siapa dia, apakah dia makhluk omnivora yangtidak memiliki tulang belakang dan bernapas melalui insang :v

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer