Bagaimana mungkin aku bisa melupakan diriku sendiri ???


“otak manusia seperti hardisk berukuran besar yang akan otomatis menghapus data yang telah lama”

 Suatu malam saya bermain fb tiba-tiba saya menemukan sebuah notifikasi, saya mengecek notifikasi itu, rupanya sebuah pemberitahuan dari grup “go.go.go 9.2” saya berpikir sejenak, grup apa ini, saya tidak mengingatnya, akhirnya saya membuka grup itu. rupanya grup itu adalah grup perkumpulan siswa kelas 9.2 dimana itu adalah kelas saya saat SMP, saya melihat kepengurusan grup itu.

saya sedikit terkejut melihat kalau saya adalah satu-satunya pengurus di grup itu, saya mengingat kembali dan menyadari kalau sayalah yang membuat grup ini, saya coba mengecek beberapa kiriman di grup itu. rupanya pemberitahuan barusan adalah adanya post baru yang hanya berisi spam, saya mencoba mengecek post lainnya, disana saya sedikit terkejut melihat beberapa post dari 2 atau 3 tahun yang lalu. Saya membaca beberapa post disana .

Lima menit kemudian saya tertawa terpingkal-pingkal, saya tertawa melihat pos saya sendiri, ada beberapa pos yang saya kirimkan membuat mata saya sakit, berisi kata-kata alay tentang cinta, atau curhat menggelikan yang menggunakan tulisan alay, tidak, super alay karena menggunakan bahasa yang lebih sulit dibaca dari pada sandi morse, yaaaaaah #ifyouknowwhatimean

Jangan minta saya mencontohkannya, itu cukup menggelikan...

Ok, baiklah jika kamu memaksa. Seperti

“4Ku Chaaak111t Eyuuut ni”
Atau
“AAGH111 6414u B1n6iiiiittz nEh”

Ok cukup, ini menggelikan. Tapi tulisan saya saat itu tidak sealay ini *mungkin*, tapi cukup untuk membuat saya sendiri yang membacanya menjadi muntah-muntah.

Saya mulai berpikir, apa benar saya yang menulis ini, apa mungkin saat itu saya menulis sambil menggigau atau facebook saya dibajak alien yang menggunakan akun facebook saya sebagai alat untuk merusak pikiran manusia di bumi. ok, yang terakhir terlalu gila.

Jadi dengan memperhitungkan kalau saya tidak mungkin menggigau sambil bermain komputer dan mengetikan deretan sandi yang rumit dan tidak akan ada bahkan alien sekalipun yang ingin membajak akun facebook saya. Maka saya menerima kenyataan menyakitkan kalau memang saya yang menulis hal itu, sejak saat itu saya berpikir bagaimana mungkin saya melupakan hal ini, bagaimana mungkin diri saya yang tiga tahun yang lalu sealay itu, dan bagaimana mungkin saya mengalami perubahan yang sangat besar dari diri saya dalam waktu tiga tahun terakhir tanpa saya sadari, saya sangat ingin mengetahui bagaimana diri saya tiga tahun yang lalu berpikir, saya ingin menemuinya dan berbisik ditelinganya.

“jangan menjadi alay atau itu akan merusak masa depanmu"

Itulah keresahan yang membuat saya membuat blog ini, saat saya menulis ini umur saya 17 tahun, umur yang menakjubkan saat semuanya hanya tentang mimpi dan cita-cita saat masalah terbesar bagi saya adalah ulangan matematika dan bagaimana cara menambah uang jajan.

Umur ini adalah umur ketika saya melakukan perubahan besar untuk diri saya sendiri, beberapa orang bilang umur ini adalah umur dimana kita akan berubah dari remaja menjadi dewasa. Ya DEWASA.
Memang perubahan itu terasa sedikit menyakitkan bagi saya umur disaat pikiran tentang kuota yang menipis dan keresahan karena hari senin, mendadak berganti dengan banyak pemikiran yang sedikit meresahkan bagi saya.

Diumur ini saya mulai berpikir.

Siapa saya sebenarnya ?
Apa yang ingin saya lakukan ?
Apa cita-cita saya ?
Kelak akan jadi apa saya dimasa depan ?
Siapa istri saya dimasa depan?

Ok, yang terakhir Cuma becanda. Dan diumur inilah saya berusaha mencari jawaban itu, melalui banyak proses yang menyenangkan sekaligus menyakitkan. Diumur ini saya banyak mengalami beberapa masalah darimulai problem dengan sahabat, kegagalan yang membuat saya terpuruk, keresahan dan ketakutan menjelang lulus sekolah, semua itu menggangu dipikiran saya, tapi saya sangat menikmati hal itu, jadi tujuan saya membuat blog ini adalah agar saya bisa melihat proses perubahan dari diri hidup saya, saya ingin mengabadikan proses itu. agar mungkin diri saya sepuluh tahun kedepan bisa melihat apa yang saya pikirkan dan pola pikir saya yang berumur tujuh belas tahun . Mungkin bisa saja saya yang sepuluh tahun kedepan menertawakan atau menangisi saya yang saat ini.



Saya akan mengunci proses ini agar waktu tidak akan bisa menghapusnya dari ingatan saya.
Dan semoga ingatan yang saya kunci ini berguna bagi saya dan orang lainnya.

sekian postingan pertama saya di blog ini, dan tolong meninggalkan pendapat kamu, mungkin pendapat kamu dapat membantu saya menemukan jati diri saya :)

Komentar

Postingan Populer