Setitik arti cinta di “sepasang kaos kaki hitam”

“pion ini memang ngak ada artinya saat ini, tapi kalau pion ini berhasil ngelewati semua ujian untuk bisa sampai di petak terakhir pion kecil ini bisa bermetamorfosa jadi benteng, kuda atau bahkan jadi menteri”

Saya sebagai seorang fakir asmara atau jomblo, iya, anda tidak salah membaca, tidak ada yang salah dengan mata anda. Akan saya tegaskan sekali lagi saudara-saudara ku sebangsa dan setanah air.



SAYA ADALAH SEORANG JOMBLO

Kenapa orang tampan, baik kaki, selalu tersenyum, dan rajin menabung “di wc”.
Bisa menjadi seorang jomblo ?

MASIH MENJADI SEBUAH MISTERI

Ok, lupakan apa yang saya katakan diatas bahwa saya seorang jomblo, anda harus menghilangkan ingatan ini, karena semakin banyak orang yang mengetahui saya jomblo maka saya akan didiskriminasi atau bahkan akan dipunahkan dari peradaban. Maka pembaca yang mulia, anda harus menghilangkannya dari ingatan anda, anda akan lupa, dalam hitungan ketiga, anda akan lupa, anda akan kehilangan ingatan kalau saya seorang jomblo.



1........2........3

hilang.

Jika anda belum bisa menghilangkannya, maka hempaskan kepala anda ke dinding atau lantai.

Lalu, apakah ingatannya akan hilang ?

Tidak, tapi kewarasan anda yang akan hilang.

Baik saya akan bercerita tentang pengalaman saya menemukan setitik arti cinta. Cieeeeilah, jomblo bicara cinta, aduh, keceplosan lagi. Jadi saya mau sharing pengalaman saya ketika menemukan setitik arti cinta di novel sepasang kaus kaki hitam.

Jadi dulu saya ingin mengikuti event kecil-kecilan di grup facebook, jadi eventnya itu adalah menulis fanfic genre romance. Bagi yang belum tahu apa itu fanfic, saya akan jelasin sedikit.

Fanfic adalah salah satu makanan tradisional indonesia yang dibuat dengan bahan baku cabe rawit yang digiling secara kasar dicampur dengan satu sendok teh upil berwarna cokelat dan direndam dengan air mata seorang jomblo yang belum bisa move on kemudian dikukus dengan suhu setara dengan suhu ketek seorang remaja yang baru akil baligh.

Selamat anda telah menyianyiakan waktu anda untuk membaca deskripsi yang sangat tidak penting diatas, itu Cuma boongan, kalau mau tahu silahkan search di mbah google.

Baik, mari kita lanjut. Jadi saya sedikit resah karena menulis cerita genre romance, saya sangat minim masalah cinta-cintaan. Kenapa ngak genre horror saja, kalau event-nya genre horror saya akan menuliskan pengalaman jomblo saat malam minggu dan malam minggunya bertepatan ama hari valentine. Itu seram banget, coba sebutkan apa yang lebih seram daripada itu, ngak ada.

Jadi sayapun mencari referensi untuk menulis kisah romance tersebut. Sayapun mencari novel atau cerpen romance yang bagus, dan saya menemukan sebuah novel yang berjudul “sepasang kaos kaki hitam”

Yang terlintas dipikiran saya ketika saya membaca judulnya adalah, cerita ini pasti kisah tentang sepasang kaus kaki yang saling mencintai sehidup semati. Dan judulnya itu sangat menyakitkan bagi saya, judulnya itu seperti mempunyai makna yang mendalam, lalu sebuah kalimatpun  tergiang ditelinga saya seakan-akan kalimat itu mengatakan sesuatu, yang ia katakan adalah.

“kaos kaki aja punya pasangan, masa lo enggak”

 Saya lalu mendownload novel ini karena saya penasaran. Saat saya pertama membacanya saya sedikit meremehkan, karena gaya bahasa novel ini yang menurut saya sangat tidak menarik, malah biasa-biasa saja. Bahkan saya mendapatkan typo dan tanda baca yang salah penempatan. Saat itu saya segera ingin menutup novel ini, tapi karena saya bosan saya pun memutuskan untuk membada beberapa halaman lagi. Hanya butuh waktu beberapa menit kemudian dari meremehkan berubah menjadi rasa cinta, saya langsung menyukai novel ini. Novel ini membuat saya penasaran dan membuat saya tersihir untuk membuka halaman demi halaman.

Apa yang membuat saya jatuh cinta dengan novel ini ?

Karakternya. Sumpah, Karakternya tu keren banget. Terutama “gadis berkaos kaki hitam” alias meva. sya akan menceritakan sedikit tentang novel ini. Sekedar ngasih bocoran, biar kamu ngak penasaran.
 Jadi novel ini menceritakan seorang pria bernama ari yang merantau ke karawang karena dia mendapat panggilan kerja disana, hingga pada akhrinya dia bertemu dengan seorang wanita aneh bernama mevally, wanita itu adalah penghuni kamar kost di depan kamarnya. Serta pesrsahabatannya dengan indra yang juga teman kost ari.  Memang tampaknya ini kisah yang sederhana, sangat sederhana, tapi tunggu ketika kamu membacanya.

saya pun penasaran dengan novel ini dan mulai mencari beberapa informasi dan ternyata novel ini juga mempunyai banyak kisah yang juga sedikit mengejutkan saya.

pertama ternyata novel ini lahir dari sebuah thread di situs forum legenda indonesia yaitu kaskus, dan dari kabarnya cerita ini diangkat dari kisah nyata penulisnya yang bernama ariadi ginting yang mempunyai nama pena pujangga lama. Mungkin kalau suatu saat saya bertemu dengan om ariadi saya akan meluk dia dan berterima kasih karena telah menciptakan sebuah novel romance yang sangat luar biasa, novel ini berhasil menggeserkan novel a walk to remember karya nicholas spark yang sebelumnya adalah novel romance terbaik yang pernah saya baca. Sekarang novel ini berhasil menjadi novel terbaik di hati saya yang sampai saat ini belum tergantikan.

Ada beberapa hal yang membuat saya cinta ama ni novel.


Yang pertama adalah karakter meva, sumpah saya suka banget ni karakter. Kesan pertama pas bacanya ni karakter misterius dan aneh, dan karakter inilah yang membuat saya sangat tertarik baca ni novel. Dan asal kamu tahu ternyata ni karakter punya banyak penggemarnya lho, hampir rata-rata yang baca ni novel jadi fansnya meva, bahkan kabarnya ada  grup di bbm yang khusus bahas karakter ini. Di post ini saya ngak akan bicara terlalu banyak tentang karakter ini. Biar kamu penasaran dan niat pengen baca ni novel.


Dan yang kedua adalah kalimat-kalimat dari novel ini. Ada beberapa kalimat atau potongan kisah yang berkesan di hati saya. Yang pertama adalah filosofi catur yang saya tulis di pembukaan post ini dan yang kedua adalah kisah tentang pelukis, dan kalimat yang bagus seperti :

“ada yang pergi untuk kembali , tapi ada juga yang pergi dan tak mungkin kembali”

“Kadang kita memang lebih baik tidak mengetahui apa yang ada dibalik sesuatu itu sendiri”

atau

“kenangan itu terasa berharga karena kita tak bisa mengulanginya kembali”

Itulah beberapa kalimat yang masih teringat dipikiran saya.


Dan yang terakhir adalah lagunya, lagu yang ada di novel ini bagus-bagus banget dan cocok banget buat jadi ost pas baca novelnya. Ada beberapa lagu yang menurut saya bagus banget. Seperti i stand by you, kokoro no tomo, over the rainbow dan yang paling berkesan adalah endless love. Itu keempat lagu jadi lagu favorit saya.

Dan yang mungkin saya pelajari di novel ini adalah saya belajar tentang cinta yang tak harus memiliki dan dimiliki, di novel ini saya benar-benar belajar tentang makna itu. makna yang sebenarnya sangat sederhana. Jadi, buat kalian yang baca pos ini, saya sarankan kalian harus baca ni novel. Wajib baca. Ni novel masuk kategori novel yang wajib dibaca sebelum mati bagi saya. Novel ini juga sekarang menjadi novel yang saya rekomendasikan bagi teman-teman saya yang baru mulai mencoba membaca novel, karena bahasanya yang ringan dan mudah dipahami.

Novel ini juga berhasil membuat mata saya berkaca-kaca ketika membacanya dan sukses membuat saya galau untuk beberapa waktu, bayangkan seorang pria yang tangguh seperti saya yang hanya menangis tiga hari setelah dikencingin kucing bisa takluk oleh novel ini.

Baiklah mungkin sebentar lagi selesai sudah cuapcuap saya membahas novel sepasang kaus kaki hitam, seperti di pos sebelumnya saya akan mengajak anda bernyanyi bersama, kali ini kita akan menyanyikan beberapa bait lagu endless love yang merupakan ost utama novel ini.

My love                                
cintaku

there’s only you in my life
hanya dirimu dihidupku

the only thing that’s right
satu-satunya hal yang benar

my first love
cinta pertamaku

you’re every breath that i take
engkau ada dalam tiap nafas yang kuhela

you’re every step i make
engkau ada dalam tiap langkahku

and i
dan aku

i want to share
aku ingin berbagi

all my love with you
semua cintaku denganmu

no-one else will do
takkan ada orang lain yang mau

and your eyes
dan matamu

they tell me how much you care
matamu memberitahuku betapa kau peduli

oh, yes
oh ya

you will always be
kau akan selalu jadi

my endless love
cinta abadiku

setelah saya selesai menyanyikan lagu ini dengan penuh perasaan dan mencoba meniru suara lionel richie tapi malah menjadi mirip suara nicky minaj setelah operasi amandel maka saya akhiri pos ini. Dan bagi kamu yang sudah pernah membaca novel ini ayo berbagi pengalaman kamu di form komentar atau juga kamu mau ikut cuapcuap bareng saya bisa di form komentar.

Komentar

  1. Duh.... ceritanya Random banget, bro. Gue jadi bingung mau ngomentarin yg mana?

    OKe, karena lo juga tau bengkalis, gue pake bahas Saya juga, deh.

    Gini, saran aja, sih. Sebaiknya jenis tulisannya dibuat yg Normal saja. Karena, bakalan banyak mata pembaca yg berdarah setelah baca blog ini. Oke.

    Kedua, kalo emang pake kata ganti org pertama "Saya" untuk menunjuk pembaca pake kata "kalian" aja. Lebih bersahabat ketimbang "ANDA". Emang lagi rapat DPR bro.. XD

    Selain itu, tetep terus berkarya. Dan coba kalo nulis, fokusin aja satu materi. Biar yg baca juga gak bingung arah ceritanya ke mana.

    Salam kenal kembali. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer