ayo jadi remaja lupus ala masa kini...


“sebuah karya tidak ada basi atau kadaluarsa yang ada mereka hanya dilupakan”

Gue adalah termasuk salah satu orang yang kudet dan selalu terlambat contohnya film yang diproduksi tahun 2005 baru gue tonton 2016, buku serial anak-anak kayak lima sekawan baru gue baca pas umur gue udah 15 tahun. Kan miris banget dan terlambat gue yang paling sering adalah terlambat datang bulan.

*skip*


Tapi terlambat gue yang paling fatal adalah gue terlambat kenal ama lupus, nggak, lupus itu bukan sejenis nama penyakit menular. Serius kalian nggak kenal ama lupus, berarti kalian pasti anak angkatan tahun 2000 an deh, jangan ngaku-ngaku anak indonesia nih kalau belum kenal ama yang namanya lupus. Sumpah gue ngefans banget ama lupus, kalau kalian mikir lupus itu adalah salah satu personil boyband dengan tarian alay kayak cacing kepanasan, enyahkanlah pikiran itu. coba sana tanya dulu ama orang tua kalian, mereka kenal nggak ama lupus, kalau orang tua kalian kenal berarti dia termasuk anak gaul pada masanya.

Jadi lupus itu adalah karakter dalam serial novel yang oleh om hilman hariwijaya. sumpah lupus itu keren banget menurut gue. Dia itu identik banget ama jambul dan permen karetnya, malahan gaya lupus ini sampai jadi trend lho zaman dulu. Dalam novel ini Lupus juga sering banget main tebak-tebakan dan dia itu kocak banget sekaligus juga kreatif, soalnya dia juga menjadi penulis freelance. Keren kan.

Serial lupus ini banyak banget dari mulai lupus kecil sampai lupus ABG. Tapi gue sukanya ama lupus AGB soalnya ceritanya tu lebih lucu dan khas banget dunia remajanya itu. lupus itu udah terkenal banget semenjak nyokap gue (baca: emak gue) sejak masih SMA dan gue juga baru kenal lupus pas gue masa SMA juga tapi menurut gue kisah lupus itu nggak basi-basi dan nggak ada kadaluarsanya jadi masih enak aja diikuti walaupun zamannya itu udah beda.


Gue suka bannget ama cerita kehidupan lupus abg, jadi ceritanya itu nggak jauh-jauhlah dari masalah sekolah, asmara, persahabatan dan hal-hal yang identik ama dunia remaja, tapi gue suka ama kehidupan sekolahnya, apalagi ama teman-teman lupus kayak boim si playboy, atau ama si gusur seniman gagal yang sok-sok puitis yang ngomongnya pakai bahasa sastra tingkat tinggi yang super aneh.

Banyak banget pelajaran-pelajaran yang gue dapat dalam novel lupus ini, menurut gue novel lupus ini juga ngajarin gue kayak mana menjalani masa-masa remaja dengan hal-hal yang positif, soalnya dalam kehidupan lupus abg ini, banyak hikmah dan pesan-pesan yang baik buat remaja. Cocok banget dijadikan teladan bagi remaja-remaja indonesia.

Gue miris banget ama kehidupan remaja-remaja sekarang ini yang udah terjerumus ama seks bebas, narkoba, tawuran dan hal-hal yang merusak lainnya. juga kasian banget ama generasi yang udah terbuai ama kemudahan teknologi sehingga remaja sering menyalahgunakan hal ini, coba aja kita menjadi sosok-sosok remaja ala lupus zaman sekarang yang kreatif. Jadi, ayo bangun lagi dong lupus generasi baru

.

Mungkin sekian pos gue kali ini. oh iya, sekedar info. Novel lupus ini udah pernah diadaptas menjadi film tapi film-filmnya udah jadul, tapi ada kok film terbarunya yang berjudul “bangun lagi dong lupus” yang diproduksi tahun 2013 kemarin, tentu aja filmnya dibuat lebih fresh lagi dan diisesuaikan ama zaman kini. Jadi gue suka banget ama salah satu ost di film bangun lagi dong lupus ini. Jadi seperti biasa mari kita nyanyi dulu sebelum mengakhiri post ini.

Pagi

menyambut hari dengan langkah pasti

Mencari cinta yang sejati

Dimasa ini

Jadikan hari berseri-seri

Bangun lagi dong lupus

Bangun...

Kejarlah mimpi

Raihlah cita baru

Bangun lagi dong lupus

Bangun...

Ajak sahabat

Menggengam raih dunia

Curucucu...curucucu

Cinta punya sejuta kenangan bersama

Ada suka ada pun suka

Dimasa lalu

jadilah kita tegar selamanya



jadi berakhir sudah post kali ini, buat kamu yang belum pernah baca lupus kamu wajib baca, ingat, WAJIB banget. Jangan ngaku anak indonesia asli lah kalau belum kenal ama yang namanya lupus. Novel-novel lupus beberapa udah bisa di download kok, tapi disaranin tetap beli karya aslinya sih, walaupun nampaknya susah mencari buku asli. Udah ah, goodbye. Jumpa lagi di post selanjutnya. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer