Coca cola zero, mie, dan keresahan dari sebuah perpisahan.



sebenarnya saya nulis ini seminggu yang lalu tapi karena ada sedikit halangan (baca :ngak ada kuota) baru sempat posting sekarang saya lagi nulis ini pas malam minggu, malam yang sakral sekaligus menyeramkan bagi beberapa jomblo orang. Tapi di malam ini saya ngak ngelewatin malam minggu dengan nyanyi lagu endless love sambil ngelap iler atau meluk bantal guling dan merenungi nasib. Malam ini saya ngumpul-ngumpul ama teman sekolah saya aldo dan ikbal.


maka dengan tampang yang tampan dibalut jaket kuning kesukaan saya yang baru dicuci, tapi tampaknya tetap aja lusuh karena sering dipakai dan ni jaket udah lama banget. Dengan celana jeans selutut yang memamerkan bulu kaki saya yang unyu-unyu menjijikkan. Tak lupa pamit ama kedua orang tua, cium tangan, cium kening, cium kaki, mohon doa selamat, tak lupa minta wejangan maka saya pun pergi. Udah kayak mau bantu sun go kong nyari kitab suci aja.

Malam itu saya pergi dari rumah ama seekor peliharaan  seorang sahabat rumah  sekaligus sahabat sekolah yang namanya sapiq. Sapiq ni ganteng kok, bukti kegantengan sapiq, kalau jalan kemana-mana dia selalu dikejar-kejar. bukan, bukan karena dia banyak fans. Tapi karena mukanya kayak maling. Senyumnya juga manis, terakhir kali dia senyum ama cewek, tu cewek langsung teriak histeris dan sapiq langsung digebukin massa karena senyumya mirip senyum pedofil yang akan melakukan aksi pencabulan. Becanda kok fiq.

Ngak ada yang spesial pas di jalan ke rumah ikbal, kami ngumpulnya di rumah ikbal, karena rumah ikbal nyaman dan jauh dari rumah tetangga jadi kalau kami ribut ngak ada yang ke ganggu. Tapi pas udah mau nyampai kami sempat mampir ke alfamart buat beli minuman, untuk diminum pas ngumpul. Jadi saya ama sapiq masuk kedalam alfamart dengan wajah diganteng-gantengin berharap agar mbak-mbak penjaga kasirnya terpesona. Dengan gaya cool kami pun ke bagian minuman yang diletak bagian belakang dan buka kulkas untuk ngambil minuman, sapiq pun buka kulkas lebar-lebar dan lama-lama biar kami jadi tambah “cool”, bukannya malah “cool” tapi jadi keliatan kayak maling. Dengan PD sapiq langsung ngambil “cocacola zero”, kenapa kami ngambil minuman ini.

KARENA NAMANYA KEREN

Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan dengan saya yang bawa motor, dan di jalan sapiq bilang 

“selangkangan aku dingin”

Ucap sapiq sambil ketawa bahagia dan tanpa rasa bersalah. Ya, sapiq letak tu botol cocacola diantara selangkangannya karena dia lagi main handphone dan ngak bisa megang tu botol. Yang  kepikiran di otak saya saat itu adalah.

Jatuhin sapiq dari motor atau nyiram selangkangannya makai tu cocacola sampai semut ngerubungin dan melenyapkan selangkangan beserta titit sapiq.

Tapi saya ngak ngelakuin keduanya dan Cuma bilang “kamvret” ke sapiq.

Sampai di rumah ikbal disana udah ada ikbal ama aldo yang nunggu kami di teras. Ikbal makai baju kaos ama celana pendek dengan jumbai-jumbai menjijikkan di bagian ujungnya, sedangkan aldo makai kaos ama celana olahraga yang saya tebak belum pernah dicuci dari pertama beli. Mereka nunggu kami dengan wajah yang lusuh bahkan lebih lusuh daripada jaket kuning saya. lalu kami mengajak mereka untuk minum cocacola zero bekas selangkangan sapiq, tanpa rasa curiga sedikit pun mereka meminumnya.

Jadi pos ini sekaligus permintaan maaf kepada mereka karena telah membiarkan tubuh mereka rusak karena meminum cocacola bekas SELANGKANGAN sapiq, dan sekaligus saya mengutuk diri saya sendiri karena saat itu saya juga ikutan minum.

Tapi setelah minum kami pun sedikit bingung karena rasanya agak aneh dan beda dari cocacola biasa. Rasa manisnya kurang bahkan hampir ngak kerasa. Saya pikir mungkin selangkangan sapiq telah menyerap seluruh zat pemanis diminuman ini.

Tapi saya coba cek komposisinya, rupanya ni minuman tidak mengandung gula dan beberapa bahan lainnya . pantesannya namanya cocacola zero. Tapi ajaibnya walaupun menurut kami ni minuman kurang enak, tapi habis juga ngak bersisa.

Setelah perut kami gembung minum cocacola bekas selangkan maka kamipun mulai lapar. Kamipun berdiskusi mau beli apa. awalnya pengen beli goreng tapi berubah jadi ayam goreng berubah lagi pengen bakso bakar  dan keputusan akhirnya beli mie instan.

Ya

MIE INSTAN

Standar banget. Lalu aldo ama sapiq pun pergi beli mie, saya ama ikbal duduk duduk di teras ikbal sambil ngobrol dan bergosip ria.

Setelah penantian panjang, akhirnya aldo pun datang ama sapiq bawa kantong kresek, dan dengan gerak cepatpun, ikbal langsung masak tu mie. Aldo ama sapiq beli, ikbal yang tukang masak, dan saya yang tukang makan paling banyak.

Maka setelah perut kenyang kamipun duduk-duduk kecuali aldo, tu manusia guling-guling di lantai teras ikbal kayak ikan duyung sambil sekali-kali kentut dengan najisnya. Ikbal sih biasa aja, kan lumayan dia ngak perlu ngepel lagi.

Maka setelah aldo puas guling-guling sekaligus ngepel lantai rumah ikbal, dengan muka yang dibuat sengsara, padahal muka kayak biasa aja udah sengsara. Dia pun cerita kegalauannya karena ada sedikit masalah disekolah, lalu pembicaraan kami pun berlanjut ke banyak hal. Dari mulai cerita tentang banci-banci di facebook, bicara tentang haji lulung, berlanjut ke ahok, , lalu gosipin guru-guru di sekolahan, pokoknya macam-macam. Lalu sekitar jam sepuluh lewat saya, sapiq ama aldo langsung pamit pulang. Sempat mutar dulu karena nemanin aldo pulang, soalnya tu anak manusia takut pulang sendirian karena jalan ke rumahnya agak horor, dia ngak sadar, padahal mukanya sendiri lebih horor.

Sekitar jam sebelas saya pun udah pulang dan baring diatas kasur sambil senyum-senyum najis ingat ngumpul-ngumpul tadi, saya mulai kepikiran, gimana kalau nanti saya tamat sekolah, mungkin saya bakal jarang ketemu ama aldo, ikbal dan ama kawan-kawan yang lain-lain. Nanti kalau kami dah tamat, apa mungkin kami bisa ngumpul-ngumpul lagi, kayaknya bakal susah. Kalaupun kami punya kesempatan ngumpul pas udah tamat kami pun pasti udah berubah, karena kami bukan diri kami yang “remaja labil yang sok tau segala hal”. Kami pasti udah berubah banyak, mungkin kami nanti ngak bisa saling ngejek kayak biasanya lagi, gosipin guru lagi, atau ngelihat aldo baring-baring dilantai lagi. Tapi saya yakin kami pasti bisa mengingat dan mengenang kalau dulu kami pernah melakukan semua hal tadi, jadi saya mau ciptain lebih banyak lagi kenangan sebelum saya dan teman-teman saya pisah, agar diri kami di masa depan dapat mengingatnya dan sadar kalau waktu yang saat ini kami jalani adalah waktu-waktu yang berharga.

Bukankah kenangan itu terasa berharga karena kita tidak bisa mengulanginya kembali J

  

Komentar

Postingan Populer