ekspedisi malam dan peta sulawesi


Akhirnya uas dan ukk telah berakhir, tapi kami anak kelas dua belas belum bisa bebas dari ujian-ujian jahanam lainnya. Setelah ini berturut-turut kami akan menghadapi try out sekolah dan try out tingkat kota setelah itu dilanjutkan dengan UN. Mungkin sebentar lagi otak kami akan bergeser ke ketiak menghadapi ujian-ujian biadap ini.

Jadi disini saya mau sedikit curhat  sekaligus nyeritain pengalaman aneh dan absurd yang saya alami beberapa minggu yang lalu saat menyelesaikan UKK atau ujian praktek. Jadi ceritanya beberapa minggu yang lalu siswa dikelas saya diberi tugas oleh guru sejarah atau yang biasa kami juluki ibu sakit, kenapa kami manggil tu guru sakit, karena tu guru gampang banget sakit, pas masuk kelas,
kipas atau AC hidup tu guru mulai ngeluh dan minta kipas atau AC dimatiin padahal kelas kami tu panasnya udah kayak microwave ditambah lagi kalau udah mulai siang bau-bau jahanam pun mulai menyebar dari mulai bau kaos kaki, bau ketek yang nggak pernah dikasih deodorant dari lahir atau sesekali tercium bau kentut yang baunya itu dapat memusnahkan lebih dari satu spesies serangga. Terus tu guru kalau kemauannya ngak dituruti dia bakalan ngambek, sumpah, kalau liat dia ngambek itu kesal banget. Tu guru ngambek kayak anak perawan lagi PMS plus dia lagi sembelit dan belum eek tiga hari, kelar hidup lu. Ok, sekian bacotan kejam saya untuk guru sakit. Setelah saya mengutuk, saya akan meminta maaf.  kalau tu guru tau saya menghina dia, bisa-bisa saya dikutuk ngak lulus seumur hidup. Jadi maafkan lah muridmu yang biadap ini guruku *sembahsujud*.

Ok lanjut, jadi kami sekelas dibagi dua kelompok. Kelompok cewek ama kelompok cowok jadi kelompok cewek tugasnya buat makalah tentang pulau sulawesi dan kelompok cowok tugasnya membuat gambar pulau sulawesi di atas triplek. Jika kalian pembaca blog ini ada orang yang tinggal dipulau sulawesi dan sekitarnya, maka kami mohon maaf sebesar-besarnya kalau pulau kalian kami gambar secara  seenak jidat.

Jadi kami cowok-cowok janjian ngumpul disekolah sekitar jam dua, hari jumat. Jadi ama sahabat, sopir sekalgus hewan peliharaan saya yang bernama sapiq *becandafiq*. Kami pergi sekolah sekitar jam tiga, ya, jam tiga, padahal janjian jam dua. Akibar molor siang terlalu lama sekaligus budaya jam karet yang telah tertanam sejak dini.

Pas nyampai di sekolah, belum semua anggota cowok datang, masih beberapa orang. Ya udah, salah satu teman kelas saya yang emang jago ngegambarpun mulai buat sketsanya. Yang lainnya Cuma duduk-duduk nyampah dan gosip *termasuksaya*.

Ngak berapa lama beberapa anggota cowok datang, nggak semuanya sih datang, jumlah cowok yang datang sekitar sepuluh biji lah. Terus setelah puas ngegosip kamipun main bola basket, kebetulan salah satu teman sekelas kami anggota klub basket sekolah dan dia bawa bola basket, soalnya tu anak mau latihan langsung setelah selesai kerja kelompok ini.

Kalau kalian mau tanya gimana kami main basket, hancur banget. Ngak ada aturan, main asal-asalan. Ibarat segerombolan suku pedalaman yang memperebutkan babi buruan, seperti itulah kami main basket. Jadi ada sedikit kejadian absurd pas kami lagi main basket. Jadi awalnya saya main basket pakai celana jeans yang emang saya pakai dari rumah, tapi karena risih sayapun membuka celana jeans saya dan makai celana pendek, lalu kami lanjut bermain. Tapi salah satu teman saya ada yang manggil saya dan bilang.

“oi, celana kau ada yang bolong”

Sayapun melihat celana samping saya. demi sempak naga. Celana saya robek cukup lebar dan menampakkan paha saya yang eksotis. Jadi teman saya tadi melihat paha saya yang seksi ini, anakmu telah ternodai ibu. Tapi karena saya orang yang berwibawa, tampan dan percaya diri. Sayapun melihat teman saya itu, lalu saya tatap matanya dalam-dalam dan berkata.

“celana kayak gini emang lagi ngetrend”

Lalu sayapun melangkah pergi dengan jumawa dan ketampangan maksimal. Tak lama itu kamipun masuk kedalam kelas karena tiba-tiba turun hujan yang lumayan lebat. Kamipun ngelihat teman yang tadi ngegambar sketsa. Ternyata sketsanya udah jadi dan lumayan bagus. Saya sempat baper pas liat tu sketsa, karena ada pulau di sulawesi yang berbentuk hati. Lalu sayapun pergi ke sudut ruangan dan nyanyi galau dengan muka memelas.



Setelah itu hujan mulai reda. Dan teman-teman sayapun mulai masuk ke tahapan mewarnai peta pulau sulawesinya. Tapi saya dan beberapa teman saya yang lainnya Cuma duduk-duduk lagi. Saya ngak mau ikutan mewanainya, soalnya saya nggak ada bakat dan kemampuan sedikitpun dalam menggambar dan mewarnai. Terakhir saya mewarnai, gambar boneka teddy bear malah jadi gambar jenglot.

Nggak kerasa udah mulai senja dan kami belum selesai. Akhirnya kami memutuskan melanjutkannya walaupun harus pulang malam. Jadi pas udah hampir malam. Kami yang nggak ada kerjaan. Mau melakukan ekspedisi keliling sekolah, jadi kami sekitar empat atau lima orangpun keliling sekolah terus sampai kegedung bagian depan. Di gedung bagian depan, kami sempat di datangin satpam, tu satpam ngelarang kami keliling, terus dia nakut-nakutin kami dengan bilang entar jumpa hantu, huh, dia ngak tahu, kalau muka kami lebih horor daripada hantu manapun.



Terus kami balik lagi ke kelas, lukisan peta bentar lagi hampir selesai. terus, kami foto-foto dengan wajah ganteng versi belum mandi. Pas kami mau pulang udah gelap banget, jujur, selama saya sekolah disini hampir tiga tahun jarang-jarang saya berada disekolah sampai malam, keadaan sekolah pas siang ama malam tu beda jauh. Sekolah yang biasanya ribut, rame, pas malam tu sunyi, gelap, agak horor, serasa berada di tempat yang berbeda.

Terus pas pulang kami ngak langsung pulang. Saya ama beberapa teman mampir dulu ke warung masi goreng salah satu teman cewek kami yang namanya silvina tapi biasanya kami panggil pinot. Disitu kami Cuma duduk sekaligus ngerjain tugas. sorry, maksudnya nyalin tugas. Terus silvina juga ngasi kami minuman gratis karena kasian ngelihat kami, ternyata muka jelek dan memelas kami ada gunanya juga.

Terus sekitar jam sembilan malam kamipun pulang ke rumah. sumpah, pas di jalan saya rindu banget ama kasur dan laptop saya.

Ok, mungkin sekian cuap-cuap kali ini, jangan lupa ninggalin jejak ya.


Komentar

Postingan Populer