Bagaimana mungkin aku bisa melupakan diriku sendiri (tanpa tanda tanya)



Hari ini menjelang senja saya duduk di dalam kantor saya sendirian, semua rekan kerja saya sudah pulang. Disini hening, jadi saya memutar lagu agar saya tidak merasa kesepian. Proses merender video emakan waktu yang cukup lama apalagi video yang saya edit ini durasinya lumayan panjang, mungkin edisi ini akan ditayangkan besok dan segera mengudara.

Tenang saya tau kamu pasti bingung membaca paragraph fiatas, tenang kamu tidak sendiri, begitupun saya, maksud saya diri saya yang satu tahun silam. Saya menulis blog ini adalah agar saya mengenal diri saya dan tidak akan pernah melupakannya nampaknya hal itu tidak berhasil saya masih tidak mengenali diri saya setahun yang lalu saat menulis postingan pertama di blog ini tepatnya setahun dua hari yang lalu. Lalu lebih dari delapan bulan saya tidak pernah lagi menulis di blog ini. Saya hanya mengetahui apa yang dipikirkan diri saya


Saya tahu tidak akan ada yang kehilangan saya karena saya tidak yakin ada yang membaca blog ini, kecuali saya dan beberapa orang yang tersesat dan hanya mampir sejenak. Lalu apa yang ingin saya sampaikan setelah tiga paragraf ini entahlah sekarang saya hanya menulis untuk menghilangkan bosan jadi biarkan ini mengalir.

Satu tahun yang lalu mungkin saya pernah membayangkan seperti apa diri saya satu tahun ke depan, saya tidak akan membayangkan saya terjebak di rumah makan yang ramai atau penginapan yang sangta hening sehingga saya mendengar detak jantung dan jam dindimng saya tidak pernah memikirkan itu setahun yang lalu, bahkan diri saya setahun yang lalu tidak bisa membayangkan diri saya saat ini tengah mengetik di kantor sendirian sambil menunggu video selesai jam pulang telah lewat beberapa jam yang lalu tetapi saya malas untuk beranjak, mungkin sebentar lagui tungguhari menggelap.

Banyak perubahan yang terjadi pada diri saya satu tahun terakhir saya memang merasa sangt mencari jati diri . dari mulai aku, gue, saya. Semuanya telah dilakoni dengan inkonsisten. Saya akan terus berubah meskipun diri saya tidak menghendakinya tetapi begitu lah waktu. Saya mulai lupa tentang hal hal yang saya ingat secara mendetail  satu tahun yang lalu.

Tetapi kegagalan saya untuk merekam diri saya satu tahun belakangan ini tidak akan membuat saya berhenti menulis, saya hanya akan berhenti menulis ketika saya berhenti bernafas, saya akan terus berusaha menulis walaupun suatu saat lengan saya terlalu lemah dan bergetar. Dan mata saya pun hanya bisa melihat melalui lensa atau bahkan tidak dapat melihat lagi, tetapi saya akan terus menulis.
Apa yang membuat saya begitu melankolis saat ini?

Entahlah saya hanya sedang tidak stabil, sebenarnya ini hanya sebuah pembohongan saya rasa saya tidak pernah menjadi stabil. Mungkin juga suara biola Daniel jang membuat saya sedih. Sudah lah saya merasa sangat mengantuk mungkin di bangunan ini hanya tinggal saya sendiri saat ini.

Sampai jumpa

Tunggu aku tidak melupakan  sesuatu


Through the alleyways
to cool off in the shadows,
then into the street
following the water.
There's a bearded man
paddling in his canoe,
looks as if he has
come all the way from the Cayman Islands.

These canals, it seems,
they all go in circles,
places look the same,
and we're the only difference.
The wind is in your hair,
it's covering my view.
I'm holding on to you,

kenapa saya menyanyikan lagu ini?
karena saya ingin

Komentar

Postingan Populer